Hari/Tanggal : Jumat, 27 September 2019
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran:
1. Melalui tanya jawab, siswa mampu mengidentifikasi kalimat yang menggunakan kosakata tentang kegiatan sore hari sebagai bagian dari peristiwa siang dan malam dengan tepat.
2. Dengan menulis cerita, siswa mampu menggunakan kosa kata terkait kegiatan sore hari dalam menyusun kalimat/cerita
3. Melalui tanya jawab dan diskusi, siswa mampu mengidentifikasi kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah
4. Melalui bercerita, siswa mampu menunjukkan kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah
Materi Pembelajaran:
1. Bercerita tentang kegiatan sore hari di rumah
2. Menunjukkan perilaku yang sesuai dengan aturan di rumah di sore hari
MATERI
Ayo Mendengarkan
Dengarkan gurumu membaca cerita berikut
Menyiram Tanaman
Di belakang rumah bela banyak tanaman
Tanaman tumbuh subur
Ayah mengajak bela menyiram tanaman
Ayah mengatakan pada bela bahwa tanaman butuh air
Tanaman kembali segar setelah disiram
Ayo Jawab
1. Siapa yang mengajak bela menyiram tanaman
2. Di mana bela menyiram tanaman
3. Alat apa yang digunakan untuk menyiram tanaman
4. Bagaimana tanaman setelah didiram
5. Tanaman apa saja yang ada di rumahmu
Ayo Mencoba
Kita harus bersikap baik ketika di rumah
Kita harus mengikuti aturan di rumah
Kita harus menghormati dan menyayangi orang tua
Orang tualah yang membiayai hidup kita
Mereka bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga
Mereka bekerja dengan penuh semangat
Oleh karena itu, kita harus menghormati orang tua
Ketika orang tua pulang kerja, kita menyambutnya dengan sikap yang santun
Tunjukkanlah gambar mana yang baik saat menyambut orang tua
Berilah tanda (x) pada cara yang kurang baik
Bertengkar dengan adik membawakan tas kerja ibu
Menyambut ayah dengan riang marah-marah karena ayah telat
Pekerjaan Rumah
Evaluasi 3 di buku tema kegiatanku, halaman 123-124
Dikumpul pada hari Senin, 30 September 2019
SELAMAT MENGERJAKAN
0 komentar:
Posting Komentar