Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru dan dapat menjalankan pembelajaran hari ini semoga berjalan lancar dan selalu dalam lindungan Allah swt amin
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu mengidentifikasi pemanfaatan hasil dari makhluk dalam membuat karya kerajinan (bros kulit kerang, melukis kulit telur, kemoceng dari bulu ayam atau meronce biji tanaman) dengan baik.
2. Peserta didik dapat membuat karya seni memanfaatkan bagian-bagian dari makhluk hidup dengan baik.
3. Peserta didik mampu menunjukkan dan menggunakan ungkapan terima kasih dan permintaan tolong menggunakan kalimat yang baik dan benar.
Materi Pembelajaran :
1. Membuat bingkai foto
2. Mencocokan ungkapan dengan gambar
Ayo Mengamati
Kebersamaan dengan keluarga sungguh menyenangkan
Kebersamaan keluarga Beni diabadikan dengan foto bersama
Yuk kita lihat Beni menyiapkan untuk foto keluarganya
Beni sedang membuat bingkai foto
Bingkai akan ditempel foto Beni dengan keluarga besarnya
Bingkai terbuat dari hasil alam
Kerang dan biji ditempel agar tampak indah
Ayo Berkreasi
Membuat bingkai foto dari ranting pohon atau kayu bekas
Ayo Membaca
Bacalah dengan suara nyaring
Bermain di Taman
Di taman bermain ayunan
Di taman bermain seluncuran
Sungguh nyaman bermain di taman
Tapi di tama ada aturan tidak boleh memetik tanaman
Dilarang berburu kupu kupu
Taman indah karena ada tanaman dan kupu kupu
Ayo Berlatih
Isilah dengan kata yang tersedia
Minta maaf tidak boleh melarang
Bolehkah dilarang
1. Ayah ............... bela mencabut tanaman
2. ...................... menyakiti hewan
3. Pengunjung ..................... mengotori taman
4. Bela ..................... pada ayah
5. ....................... saya bermain di taman
Pembelajaran 5
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menunjukkan ungkapan terima kasih benar.
2. Peserta didik mampu menggunakan ungkapan permintaan tolong dengan tepat.
Materi Pembelajaran :
1. Menulis ungkapan terima kasih
2. Membuat kalimat dari kosakata keluarga besar
Ayo Menulis
Melakukan kegemaran bersama keluarga sangat menyenangkan
Keluarga Siti gemar menulis
Siti ingin menulis untuk ibunya
Siti ,menulis ucapan terima kasih kepada ibunya
Yuk kita juga menulis
Kita menulis ucapan terima kasih untuk orang tua kita
Tulis sebanyak sepuluh kali
Terima Kasih Ibu
......................................................................................
......................................................................................
......................................................................................
......................................................................................
Tulis lima tulisan mengenai ungkapan permintaan tolong
Contoh: Beni bisa tolong bantu saya mengangkat meja
Ucapkan terima kasih kepada siapa pun yang member pertolongan
Ayo Membaca
Bacalah teks percakapan berikut
Bela ingin belajar memasak
Bela mohon pada ibu untuk mengajari memasak
Bela : ibu bela ingin belajar memasak
Ibu : benarkah bela mau belajar memasak
Bela : benar bu, tolong ajari bela membuat telur dadar
Ibu : baiklah perhatikan apa yang ibu lakukan
Bela : baik bu terima kasih
Ibu : hati hati saat memasak, karena memasak menggunakan pisau dan api
Ayo Menulis
Lengkapi kalimat berikut dengan kata yang tersedia
Tolong maaf sama-sama terimakasih apakah
Bela : kak hadi ............... bawakan buku ini
Kak Hadi : baiklah bela
Bela : ...................... kak Hadi
Kak Hadi : ........................ bela
Dudi : johan hati hati kalau naik sepeda
Saya ............................. kamu berdiri
Johan : .................... dudi
Dudi : sama sama johan
Naya : ..................... bu, apakah ini rumah Dian
Ibu : betul nak
Naya : .............. Dian ada di rumah
Ibu : ada nak, silahkan masuk