Hari/Tanggal : Selasa, 7 Maret 2023
Tema : 7 ( Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku )
Subtema : 1 ( Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita )
Pembelajaran : 6
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika.
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menuliskan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
2. Peserta didik dapat menggunakan kosakata tentang ciri-ciri benda hidup secara tertulis dengan tepat.
3. Peserta didik dapat menentukan nilai tempat (satuan dan puluhan) bilangan terdiri atas dua angka dengan bantuan benda konkret dengan benar.
Materi Ajar :
1. Menggambar lambang sila ke 4 pancasila
2. Mengidentifikasi ciri-ciri benda hidup berdasarkan kosakata yang ditentukan
3. Menentukan nilai tempat suatu bilangan
Ayo Berlatih
Aneka jenis permainan termasuk benda tak hidup.
Boneka, mobil-mobilan dan kartu adalah benda tak hidup.
Dadu pun termasuk benda tak hidup.
Mari mencoba membuat dadu.
Kegiatan membuat dadu untuk berlatih menentukan nilai tempat suatu bilangan.
Pertama-tama guntinglah pola dadu berikut.
Setelah membuat dadu, lakukan kegiatan berikut.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menuliskan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
2. Peserta didik dapat menggunakan kosakata tentang ciri-ciri benda hidup secara tertulis dengan tepat.
3. Peserta didik dapat menentukan nilai tempat (satuan dan puluhan) bilangan terdiri atas dua angka dengan bantuan benda konkret dengan benar.
Materi Ajar :
1. Menggambar lambang sila ke 4 pancasila
2. Mengidentifikasi ciri-ciri benda hidup berdasarkan kosakata yang ditentukan
3. Menentukan nilai tempat suatu bilangan
Ayo Berlatih
Aneka jenis permainan termasuk benda tak hidup.
Boneka, mobil-mobilan dan kartu adalah benda tak hidup.
Dadu pun termasuk benda tak hidup.
Mari mencoba membuat dadu.
Kegiatan membuat dadu untuk berlatih menentukan nilai tempat suatu bilangan.
Pertama-tama guntinglah pola dadu berikut.
Setelah membuat dadu, lakukan kegiatan berikut.
1. Buatlah kelompok dengan anggota 4-5 orang.
2. Siapkan dua buah dadu bilangan puluhan dan satuan.
3. Tentukan pemain pertama yang akan menggulirkan dadu.
4. Lemparlah kedua dadu secara bersamaan.
5. Tuliskan banyaknya bilangan satuan dan puluhan sesuai kolom yang tersedia.
Tuliskan nama dan bilangan pada tabel-tabel berikut.
0 komentar:
Posting Komentar