Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran:
·
Setelah membaca, siswa dapat
mengidentifikasi perbedaan pertumbuhan dan perkembangan dengan tepat.
·
Setelah mengamati contoh, siswa dapat
menentukan hasil penjumlahan dengan benar.
· Dengan melakukan kegiatan
menari, siswa dapat mengidentifikasi gerak kuat dan lemah pada tangan dalam
suatu tari dengan benar.
Materi Pembelajaran:
·
Mengidentifikasi ciri-ciri pertumbuhan dan
perkembangan manusia.
·
Berlatih menari dengan gerakan
lambat pada tangan.
·
Berlatih menyelesaian soal penjumlahan
tanpa teknik menyimpan.
Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
Manusia
merupakan salah satu makhluk hidup. Manusia memiliki ciri-ciri yang sama dengan
makhluk hidup lainnya. Salah satu ciri manusia sebagai makhluk hidup adalah
mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan manusia terjadi sejak di
dalam kandungan. Setelah lahir, pertumbuhan manusia bertambah besar dari bayi
hingga dewasa. Setelah dewasa pertumbuhan manusia berhenti. Namun, perkembangan
emosi dan pikiran manusia terus berkembang. Pertumbuhan dan perkembangan
dipengaruhi beberapa faktor. Mari kita pelajari faktor-faktor yang mempengaruhi
pertumbuhan dan perkembangan manusia.
Yuk simak video pada link di bawah ini ya
Menghargai
Perbedaan
Perubahan tinggi dan berat badan manusia berbeda-beda.
Kekuatan manusia juga berbedabeda.
Pertumbuhan dan perkembangan dipengaruhi oleh makanan, kebiasaan
olahraga, dan faktor yang diturunkan oleh orang tua.
Tuhan menciptakan berbagai macam makhluk hidup berbeda-beda.
Perbedaan ini adalah karunia Tuhan. Kita harus saling menghargai dan
menghormati perbedaan.
Ayo Menari
Mari mencoba berbagai contoh gerakan kuat dan lemah tangan pada saat menari
(Materi dapat dilihat pada buku Tema 1 hal 55-57)
Ayo
Berlatih
Badan
kita mengalami pertumbuhan. Kemampuan kita pun mengalami perkembangan. Pada
saat kelas satu, kalian baru belajar nama dan lambang bilangan sampai bilangan
puluhan. Lalu, berkembang menjadi bilangan ratusan dan ribuan bahkan puluh
ribuan. Kalian juga sudah belajar penjumlahan dan pengurangan. Mari kita coba
pelajari penjumlahan bilangan ribuan menggunakan teknik menyimpan untuk
meningkatkan pemahaman.
Tugas!
Tanyakan pertanyaan tersebut kepada Ayah atau Ibumu, lalu tulislah jawabannya ya nak
1 ..............................
2 ..............................
3 ..............................
Selamat Mengerjakan dan jangan lupa absen pagi ya nak .... SEMANGAT
ZAHRA KALONICA ARETHA ANTONNY (HADIR)
BalasHapusEto Anesta ( hadir )
BalasHapusRachel moza anindya (hadir)
BalasHapusMuhammad Fathi Alkifridji (hadir)
BalasHapusM. Gibran Wira Al Ra'id ( Hadir )
BalasHapusHarsya Alifia Azzahra..hadir Bu
BalasHapusAhmad Fauzan Sabillah hadir
BalasHapusNiluh andara frestya ..hadir
BalasHapusZhahira estiyana syifa kelas 3D hadir bu
BalasHapusAlraisya mozar(hadir)
BalasHapusAisha Rida Assyifa hadir bu
BalasHapusRirin Alya Damayanti (hadir bu)
BalasHapusZahra Nasha Aprilia (hadir)
BalasHapusMuhammad putra wahana ramadhan (Hadir)
BalasHapusMuhammad Akbar Alfahri (hadir)
BalasHapusGilang Alfitra Ariansyah 3D Hadir
BalasHapusM.Putra wahana Ramadhan 3D (hadir)
BalasHapusAnnisa Nur Ramadhan 3D Hadir
BalasHapusM.rezky al rasyid ayogo (hadir)
BalasHapusBagas Satrio (hadir)
BalasHapusSONI SANJAYA
BalasHapusIII D
SD AL-AZHAR 2
M.Faeyza Putra Atendy. ATb,hadir bu
BalasHapus