Hari/Tanggal : Rabu, 27 Agustus 2025
Mata Pelajaran : Matematika dan Bahasa indonesia
Alat Peraga : Video Pembelajaran
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10
- Murid dapat membaca dan menulis benda yang berawalan huruf H dan C
mengurutkan bilangan sampai 10
membaca dan menulis benda yang berawalan huruf H dan C
Bilangan digunakan untuk menghitung dan menyusun banyak benda.
Agar mudah, bilangan perlu diurutkan.
Contoh urutan bilangan dari 1 sampai 10 adalah:
👉 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10
Urutan ini disebut urutan naik (dari kecil ke besar).
Sedangkan kebalikannya adalah urutan turun:
👉 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1
Contoh
Urutkan bilangan berikut dari kecil ke besar:
👉 5, 2, 8, 1
✅ 1, 2, 5, 8Urutkan bilangan berikut dari besar ke kecil:
👉 3, 9, 6, 10
✅ 10, 9, 6, 3
0 komentar:
Posting Komentar