Jumat, 08 September 2023

Jum'at : Matematika Submatif 2

  


Hari/Tanggal        : Jum'at, 8 September 2023

Mata Pelajaran     : Matematika 

Alat Peraga           : Gambar dan Soal Submatif




Tabik Pun 🙏 

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍

ELEMEN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN :
MATEMATIKA  : Bilangan
Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.

TUJUAN PEMBELAJARAN :
1. Peserta didik dapat memahami bahwa (puluhan, ratusan) : (bilangan nilai tempat satuan) dapat dihitung dengan cara yang sama seperti (bilangan nilai tempat satuan) : (bilangan nilai tempat satuan) dengan menggunakan 10 atau 100 sebagai satuan nilai tempat.

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP) :
1. Peserta didik memahami bahwa (puluhan, ratusan) : (bilangan nilai tempat satuan) dapat dihitung dengan cara yang sama seperti (bilangan nilai tempat satuan) : (bilangan nilai tempat satuan) dengan menggunakan 10 atau 100 sebagai satuan nilai tempat.

SOAL SUBMATIF 2 MATEMATIKA

Isilah kotak berikut dengan bilangan yang tepat.




7.   Anisa memiliki bola bekel, setelah dihitung ada 90 bola. Bola tersebut akan dikemas ke dalam kardus, tiap kardus berisi 10 buah bola bekel. Total kardus yang dibutuhkan adalah…

 

8.      800 : 4 = …

Kerjakan pembagian berikut dengan cara bersusun.

9.   Lani membeli masker sebanyak 68 buah. Masker tersebut akan dikelompokkan agar tetap tejaga. Tiap kelompok masker terdiri atas 4 buah masker. Berapa banyak kelompok masker yang ada?

 

10.  144 : 4 = …

 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Risky Melina Sari Template by Ipietoon Cute Blog Design