Selasa, 27 Juli 2021

Membandingkan Nilai Angka pada Tempat Ratusan, Puluhan, dan Satuannya

 Hari/Tanggal        : Selasa, 27 Juli 2021

Tema                    : 1 ( Hidup Rukun )

Subtema               : 2 ( Hidup Rukun dengan Teman Bermain )

Pembelajaran        : 3 dan 4

Alat Peraga           : Gambar 

Kompetensi Dasar : Matematika 3.2 dan SBdP 3.3

Tujuan Pembelajaran : 

1. Dengan diberi contoh gerakan oleh guru, peserta didik dapat mengidentifikasi dan melakukan gerak koordinasi gerak  kepala, tangan, dan kaki sesuai hitungan dengan benar.

2. Dengan diberikan alat dan bahan serta langkah membuat kartu bilangan, peserta didik dapat  membandingkan bilangan tiga angka dengan membubuhkan tanda <, =,  atau > di antara dua bilangan tiga angka dengan tepat.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 

Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪

Ayo Mengamati

Pentas seni diadakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Dalam acara pentas seni, Siti dan teman-teman akan menari.

Mereka bersemangat mempersiapkan tarian.

Inilah tarian yang akan ditampilkan Siti.

Ayo Mengamati

Tidak hanya anak-anak yang sibuk.
Ibu-ibu pun sibuk mempersiapkan konsumsi.
Ada 225 makanan kotak dan 252 minuman botol.
Manakah yang lebih banyak?

Cara untuk menentukan suatu bilangan lebih banyak atau kurang dari dengan membandingkan nilai angka pada tempat  ratusan, puluhan, dan satuannya.

Nilai angka pada tempat ratusan kedua bilangan tersebut sama, yaitu 200.
Nilai angka pada tempat puluhannya tidak sama, yaitu 20 dan 50.
Karena 20 kurang dari 50, maka 225 kurang dari 252.

Perbandingan kedua bilangan dapat ditulis dalam bentuk simbol.

Jadi, dapat ditulis 225 < 252.

Ayo Mengamati

Udin juga akan memeriahkan malam kesenian perayaan Hari Kemerdekaan. 

Ia akan menyanyikan lagu Gembira Berkumpul.

Perhatikan syair lagu tersebut dengan teliti!

Sebutkan kalimat ajakan dalam teks lagu di atas!

Ayo kawan  ayo kawan berkumpul

Siapaka pencipta lagu "Gembira Berkumpul" yuk jawab di kolom komentar postingan ibu guru di bawah ya nak 👇


Tugasmu!

Bandingkan dua bilangan berikut dengan memperhatikan angka penyusunnya!

1). 349 = ........ + ...... + ....

     394 = ........ + ...... + ....

     Bilangan ...... kurang dari .....

     Jadi, 349 ..... 394

2). 325 = ........ + ...... + ....

     532 = ........ + ...... + ....

     Bilangan ...... kurang dari .....

     Jadi, 325 ..... 532

Lengkapi titik-titik dengan tanda “< , = , atau > “!

3). 278  .....  227


Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D

3. Mengirimkan dokumentasi Foto tugas dan dapat mengirimkan ke WhatsApp IBU MELIN 

4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )

Terimakasih 🙏

8 komentar:

  1. Ass. bu Melin,
    AQILAH ATHAYA MAHA
    RANI, KELAS.2 D
    Pencipta lagu "gembira berkumpul" adalah A.T. Mahmud

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Qori Janitra Yasmin
    Pencipta lagu gembira berkumpul adalah A.T Mahmud
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
  3. assalamualaikum bu melin.
    abdurrahman muhammad zaid no absen 1.
    hadir.
    jawaban pencipta lagu Gembira Berkumpul adalah A.T. MAHMUD

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum bu guru
    Keyla Nazwa fernandha
    Kelas 2D
    Hadir
    Pencipta lagu gembira berkumpul adalah
    AT MAHMUD

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Bu guru
    Fathimah Az-Zahra
    Kelas 2 D
    Jadi
    Pencipta lagu gembira berkumpul adalah AT Mahmud

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Bu guru
    Fathimah Az-Zahra
    Kelas 2 D
    Hadir
    Jawaban
    Pencipta lagu gembira berkumpul adalah AT Mahmud

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum
    Kanaka aditya rahman
    Kls 2D hadir

    BalasHapus
  8. DHIA ATHALIA MURSHALA
    KLS.2-D
    ABSEN.07
    Jawaban
    Pencipta lagu gembira berkumpul adalah AT Mahmud

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Risky Melina Sari Template by Ipietoon Cute Blog Design