Rabu, 29 Juli 2020

PB 4&5 Matematika Teknik Meminjam

Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran:
·         Setelah membaca, siswa dapat menjelaskan manfaat makanan pada proses pertumbuhan dan perkembangan manusia dengan benar.
·         Setalah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi keberagaman kebiasaan, kesukaan/hobi individu dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar.
·         Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan prosedur kombinasi gerakan jalan dan lompat sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam bentuk permainan Kijang dan Rusa dengan benar.

Materi Pembelajaran
·         Mengidentifkasi pengaruh makanan pada proses pertumbuhan dan perkembangan manusia.
·         Bermain Kijang dan Rusa.

Ayo Mengamati

Bacalah Teks di bawah ini

Makanan dan Kesehatan

Pagi ini anak-anak SD Nusantara bermain tarik  tambang.
Mereka dibagi menjadi dua kelompok.
Kelompok pertama terdiri atas Udin, Lani, dan Beni.
Kelompok kedua terdiri atas Edo, Dayu, dan Siti.
Semua senang sekali.


Tiba-tiba terdengar suara Edo mengaduh kesakitan.
Rupanya Edo terjatuh dan tertarik oleh kelompok Udin.
Semua temannya merasa sedih dan kaget.
Mereka kaget karena Edo terjatuh. Edo anak terkuat di antara mereka.
 Pada setiap perlombaan Edo selalu menang.
Mereka pun membantu Edo berdiri dan menghiburnya.

Ternyata, pagi ini Edo lupa sarapan sehingga badannya terasa lemas. Edo bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Untuk menjadi kuat kita harus banyak berlatih dan makan dengan cukup.

 
Siti suka sayur bayam. Dayu lebih suka wortel.
Kedua sayuran itu makanan sehat. Mereka saling
menghargai makanan kesukaan masing-masing.

 
Lani suka ikan. Udin lebih suka daging. Kedua lauk
itu makanan sehat. Mereka saling menghargai
makanan kesukaan masing-masing.

 
Edo suka kentang. Beni lebih suka roti.
Kedua makanan itu makanan sehat.
Mereka saling menghargai makanan kesukaan
masing-masing.

Ayo Bermain 
Kijang dan Rusa
Anak-anak berdiri dalam dua baris. Mereka berdiri saling berhadap-hadapan. Buatlah garis di depan kedua barisan tersebut. Ambil jarak agar tidak berdekatan. Deretan yang satu diberi nama Rusa. Deretan yang lainnya diberi nama Kijang. Apabila guru memanggil Kijang, maka deret Kijang melompat ke depan, sedangkan deret Rusa berjalan ke belakang. Apabila guru memanggil Rusa, maka deret Rusa melompat ke depan, sedangkan deret Kijang berjalan ke belakang. Kelompok yang selalu benar mengikuti instruksi adalah pemenangnya.
Bagaimana perasaanmu setelah bermain? Menyenangkan bukan? Apakah kamu dan teman-teman kuat melakukan gerakan tersebut? Makan dan berlatihlah secara teratur agar kekuatan dan daya tahan tubuhmu bertambah.


Pembelajaran 5
Tujuan Pembelajaran:
·  Setelah mengamati contoh, siswa dapat menceritakan pengalaman adanya perbedaan kebiasaan, kesukaan/hobi olahraga dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan percaya diri.
·         Setelah mengamati contoh, siswa dapat menentukan hasil pengurangan dengan teknik tanpa meminjam dengan benar.

MATERI PEMBELAJARAN
·         Menghargai perbedaan kesukaan.
·         Menyelesaikan soal pengurangan tanpa teknik meminjam.

Ayo Mengamati




Siti senang berolahraga lari di pagi hari. 
Dayu senang olahraga renang. Lani senang bermain lompat tali. 
Olahraga kesukaan mereka berbedabeda.


Walaupun kesukaan mereka berbeda, namun mereka tetap rukun bermain bersama. 
Mereka juga suka saling membantu jika melihat teman yang mengalami kesulitan. 
Mereka saling menghibur pada saat sedih. Jika ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama, mereka selalu bekerja sama.

Ayo Mengamati 


 


TUGAS!

Selesaikan soal berikut dengan menggunakan contoh di atas ya nak ..


SELAMAT MENGERJAKAN DAN SELAMAT BERAKTIFTAS
Jangan Lupa Absen Kehadira ya ananda kelas 3D 


27 komentar:

  1. Muhammad Fathi Alkifridji (hadir)

    BalasHapus
  2. Zahra Kalonica Aretha Anyonny (Hadir)

    BalasHapus
  3. M. Gibran Wira Al Ra'id ( Hadir )

    BalasHapus
  4. M. Putra Wahana Ramadhan ( hadir)

    BalasHapus
  5. Zhahira estiyana syifa kls 3D (hadir)

    BalasHapus
  6. Gilang Alfitra Ariansyah 3D Hadir

    BalasHapus
  7. niluh andara frestya (hadir)

    BalasHapus
  8. Harsya Alifia Azzahra.. hadir Bu

    BalasHapus
  9. Muhammad putra wahana ramadhan kelas 3d (hadir)

    BalasHapus
  10. M.rezky al rasyid ayogo (hadir)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Risky Melina Sari Template by Ipietoon Cute Blog Design