Hari/Tanggal : Selasa, 21 Oktober 2025
Mata Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa
Alat Peraga : Video Pembelajaran
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran dengan materi Seni Rupa dan matematika.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) :
Murid dapat melakukan operasi hitung pengurangan dan penjumlahan
Tujuan Pembelajaran (TP):
Melakukan operasi hitung menyelesaikan masalah penjumlahan dan pengurangan bilangan 1-10.
Materi Matematika :
Materi Matematika
Setelah melihat video pembelajaran bu guru bertanya :
- Ada berapa jumlah semua kelinci? Bagaimana cara menjawabnya?
- Tuliskan operasi hitungnya.
· “Apakah ada hubungan antara penjumlahan dan pengurangan? Jelaskan jawaban kalian.”
Materi Seni Rupa
Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!
Setelah mempelajari tentang gari anak anak akan mempelajari unsur seni rupa bidang.
Apa itu bidang?
Bidang adalah unsur seni rupa yang memiliki panjang dan lebar, tetapi tidak memiliki ketebalan. Bidang bisa terlihat datar dan biasanya terbentuk dari garis-garis yang saling bertemu.
Membuat bentuk dengan cara potong dan tempel bentuk geometri dan atau bentuk organik. Kolase merupakan karya seni rupa dua dimensi yang menggunakan berbagai macam paduan bahan. Kolase menggunakan bahan, seperti kertas, kain, kaca, logam, kayu, biji-bijian, daun kering dan lainnya yang ditempelkan pada permukaan gambar.
0 komentar:
Posting Komentar