Kamis, 24 Agustus 2023

Bahasa Indonesia dan Matematika


Hari/Tanggal        : Kamis, 24  Agustus 2023

Mata Pelajaran     : Bahasa Indonesia dan Matematika 

Alat Peraga           : Gambar dan PPT




Tabik Pun 🙏 

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍

ELEMEN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN :

B.INDONESIA : Menulis 

Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari dalam bentuk cetak atau elektronik. Peserta didik mampu mengenal tanda atau petunjuk dari rambu-rambu lalu lintas yang telah dikenalinya dengan baik. Peserta didik mampu memahami arti rambu tanda atau petunjuk pada rambu lalu lintas. Peserta didik dapat mencari informasi dari teks bacaan dengan tepat. 


TUJUAN PEMBELAJARAN :
1. Melalui kegiatan mengamati teks cerita gambar, peserta didik dapat mencari informasi dan menjawab pertanyaan dengan benar. 

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP) :
1. Peserta didik dapat mengamati teks gambar dan menenukan kata yang memiliki arti dan menjawab pertanyaan dengan benar. 


MATERI 





Berdiskusi!

Diskusikanlah kembali cerita “Awas!” bersama teman dan guru.
Kalian dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini sebagai bahan diskusi.
Sampaikan jawaban kalian setelah dipersilakan guru.
1. Di mana Rudi berada?
2. Mengapa pengendara sepeda motor itu marah kepada Rudi?
3. Mengapa Rudi memutuskan maju saat lampu lalu lintas belum berwarna hijau?
4. Menurut kalian, bagaimana perasaan Rudi?
5. Jika kalian menjadi Rudi, apa yang kalian lakukan?
6. Pernahkah kalian mengalami kejadian seperti itu? Ceritakanlah!


ELEMEN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN :
MATEMATIKA  : Bilangan
Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.

Tujuan Pembelajaran:

1. Peserta didik dapat menjelaskan prosedur perhitungan bersusun dengan menghubungan cara menghitung operasi pembagian dan pembagian bersusun.


ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP) :

1. Peserta didik memikirkan bagaimana cara menghitung 56:4 dan meringkasnya dalam sebuah laporan.





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Risky Melina Sari Template by Ipietoon Cute Blog Design