Hari/Tanggal : Kamis, 6 April 2023
Tema : 7 ( Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku )
Subtema : 3 ( Tanaman di Sekitarku )
Pembelajaran : 4
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : PPKN, Bahasa Indonesia, dan SBdP.
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya ekspresi tiga dimensi teknik dengan benar.
2. Peserta didik dapat mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
3. Peserta didik dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
4. Peserta didik dapat menyebutkan ungkapan pemberian pujian dengan benar.
5. Peserta didik dapat menulis ungkapan pujian dengan tepat.
6. Peserta didik dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama (ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Membuat karya tiga dimensi
2. Membuat kalimat pujian
3. Menirukan gerak tumbuhan
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya ekspresi tiga dimensi teknik dengan benar.
2. Peserta didik dapat mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
3. Peserta didik dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
4. Peserta didik dapat menyebutkan ungkapan pemberian pujian dengan benar.
5. Peserta didik dapat menulis ungkapan pujian dengan tepat.
6. Peserta didik dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama (ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Membuat karya tiga dimensi
2. Membuat kalimat pujian
3. Menirukan gerak tumbuhan
Ayo Berkreasi!
Masih ingatkah dengan tanaman hias yang kamu
buat pada pertemuan sebelumnya?
Cobalah membuat bentuk tanaman lainnya
bersama temanmu.
Kemudian susunlah tanaman-tanaman tersebut
menjadi taman yang indah seperti contoh berikut.
Bandingkan hasil karya yang kamu buat dengan hasil temanmu.
Buatlah kalimat pujian untuk lima orang temanmu.
1. ....................................................
2. ....................................................
3. ....................................................
Bagaimana perasaanmu setelah membuat karya tersebut?
Mari, kita mengenal tanaman lain dan cara geraknya.
Sambil mengenal nama tanaman, mari kita berlatih menirukan gerak tanaman sambil bermain.
Jika guru atau temanmu menyebutkan pohon kelapa, kamu harus berdiri sendirian.
Ayo, mengikuti gerakan sesuai cerita.
Dengarkan ceritanya dan lakukan gerakan sesuai contoh.
Siti pergi ke rumah nenek saat liburan.
Rumah nenek Siti di daerah pantai.
Di tepi pantai yang indah berdiri kukuh pohon kelapa.
Daunnya bergoyang saat tertiup angin sepoi-sepoi.
Di depan rumah nenek Siti tumbuh pohon bambu.
Rumah nenek Siti menjadi lebih rindang dan sejuk.
Namun, saat pohon bambu terkena angin badai sangat menakutkan.
Angin yang sangat kencang membuat pohon bambu roboh.
Cobalah membuat cerita sendiri.
Cerita yang menunjukkan gerakan tanaman.
Lakukan gerakan sesuai cerita yang dibacakan.
0 komentar:
Posting Komentar