Hari/Tanggal : Kamis, 9 Februari 2023
Tema : 6 ( Lingkungan Bersih, Sehat dan Asri )
Subtema : 2 ( Lingkungan Sekitar Rumahku )
Pembelajaran : 2 dan 3
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : PPKN, Bahasa Indonesia, MTK dan SBdP.
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menuliskan kalimat ajakan
yang disebutnya dengan benar.
2. Peserta didik dapat
menjelaskan gerak ayunan yang dapat digunakan dalam aktivitas senam lantai
dengan tepat.
Ayo Membaca!
Hari ini cuaca sangat cerah.
Beni pergi ke rumah Udin.
Beni mengajak Udin berjalan-jalan.
Peragakan percakapan mereka.
Beni : Hai, Udin.
Udin : Hai, Beni. Mari masuk.
Beni : Terima kasih Udin. Apa yang sedang kamu lakukan?
Udin : Aku baru saja selesai menyiram pohon.
Ayo lihat pohonku ini.
Beni : Wah, subur sekali pohonmu. Pohonmu membuat lingkungan sejuk. Mari kita berjalan-jalan mengitari lingkungan.
Udin : Ide yang bagus. Berjalan membuat kaki kita kuat. Kaki melangkah berayun dengan tegap. Ayo kita ajak teman-teman yang lain.
Kalimat manakah yang termasuk kalimat ajakan? Sebutkan.
Ayo Mencoba !
Beni dan teman-temannya berjalan-jalan.
Mereka beristirahat di antara pohon yang rindang.
Daunnya berayun-ayun tertiup angin.
Mereka sangat suka melihat gerakannya.
Mereka menirukan gerakan pohon berayun.
Amati gambar berikut.
Ikutilah gerakannya.
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menyebutkan bentuk-bentuk
bangun datar yang terdapat pada sebuah rumah dengan tepat.
2. Peserta didik dapat
menggunakan kata ajakan dalam kalimat dengan tepat.
3. Peserta didik dapat
menyebutkan kegiatan-kegiatan yang dapat
dilakukan bersama-sama dalam
menjaga kebersihan di lingkungan rumah dengan tepat.
Ayo Mengamati!
Edo senang memiliki banyak teman di rumah.
Mereka bermain bersama.
Edo mengajak teman-tema nya ke rumah.
Teman-teman Edo sangat senang.
Mereka mengamati rumah Edo yang sangat rapi.
Mereka menemukan bentuk-bentuk yang sering mereka lihat.
Ayo amati gambar rumah Edo.
Bentuk apa saja yang kalian temukan? Sebutkan.
Ayo Mencoba!
Isi titik-titik dengan kata ajakan.
Lalu bacalah dengan suara nyaring.
Edo : .............. masuk ke rumahku, teman-teman.
Udin : Terima kasih, Edo. Kami di halaman saja.
Edo : Baiklah.
Lani, ............ bantu aku mengambil minuman.
Lani : Baik, Edo.
Siti : Teman-teman, rumah Edo bersih dan rapi.
........... kita perhatikan pintu rumah Edo.
........... kita lihat lubang anginnya.
........... kita amati jendela dan atapnya. Semua bersih dan rapi.
Tuhan menyukai orang yang merapikan rumahnya.
Edo : Jendela dan pintu selalu dilap. Lubang angin selalu dibersihkan.
Dinding rumah selalu dicat setiap tahun.
Kami bersyukur memiliki rumah yang bersih.
Siti sangat suka dengan rumah Edo.
Jalan di depan rumah Edo juga bersih.
Menjaga kebersihan jalan dilakukan bersama-sama.
Kegiatan apa yang dapat dilakukan?
Kegiatan bersama yang dapat dilakukan agar jalan bersih:
1. _____________________________________________
2. _____________________________________________
3. _____________________________________________
4. _____________________________________________
5 _____________________________________________
Kegiatan kerja sama mana yang paling kamu sukai?
Ceritakan pengalamanmu melakukan kegiatan itu.
Ayo Mengamati!
0 komentar:
Posting Komentar