Jumat, 06 Januari 2023

Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 6

 


Hari/Tanggal        : Jumat, 6 Januari 2023

Tema                    : 5 ( Pengalamanku )

Subtema               : 1 ( Pengalaman Masa Kecil )

Pembelajaran        : 6

Alat Peraga           : Gambar

Kompetensi Dasar : PPKN, Bahasa Indonesia,  MTK. 



Tabik Pun 🙏

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍

Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru dan dapat menjalankan pembelajaran hari ini semoga berjalan lancar dan selalu dalam lindungan Allah swt amin

Pembelajaran 6

Tujuan Pembelajaran:
1. Peserta didik dapat menuliskan simbol sila kedua Pancasila dengan tepat.
2. Peserta didik dapat menuangkannya dalam bentuk gambar dengan tepat.
3. Peserta didik dapat menghitung dan memasangkan banyak anggota suatu kumpulan objek sebanyak 21 sampai 40 dengan cara mengelompokkan.
4. Peserta didik mampu menemukan ungkapan pujian dengan tepat.
5. Peserta didik mampu memerankan ungkapan pujian lisan dengan tepat dan percaya diri.
Materi Pembelajaran:
·         Bermain kartu memasangkan bilangan
·         Bermain Peran tentang ungkapan pujian

Ayo Mengamati

Siti dan Dayu beteman sejak kecil
Mereka selalu tolong-menolong
Jika Siti kesulitan, Dayu siap membantu
Jika Dayu perlu bantuan, Siti langsung menolong
Tolong-menolong adalah sikap yang baik
Perilaku tersebut sesuai dengan Pancasila
Masih ingatkah kamu bunyi sila kedua?
Simbolnya adalah rantai.

Ayo Berlatih
Symbol sila kedua adalah rantai
Salin tulisan berikut
Simbol sila kedua adalah rantai
                                                                                                 
                                                                                               
                                                                                                



Ayo Mencoba
               Banyak Benda dan Lampang Bilangan
Edo, Udin, dan Beni senang bermain bersama
Mereka sering bermain kelereng. Mereka punya banyak kelereng
Mereka ingin menghitung banyaknya
Kelereng itu dikelompokkan
Kemudian mereka menghitung bersama-sama

Ayo, kita lakukan hal yang sama seperti Udin dan teman-teman
Gunakan benda-benda yang ada di sekitarmu

Ayo Berlatih
Hitung banyaknya
Tuliskan hasilnya di kotak




Ayo Bermain Peran
Udin mengajak Edo bersepeda
Tujuannya adalah lapangan bola
Tapi Edo terlihat bingung

Amati percakapan berikut
Udin       : Edo, kenapa kamu tampak bingung?
Edo        : Rantai sepedaku putus
Udin       : Kalung begitu ayo naik sepedaku
Edo        : Betulkah Udin? Tapi lapangan agak jauh
Udin       : Tidak masalah, Edo. Kita kan harus saling membantu
Edo        : Kamu baik sekali, Udin.
                 Aku senang punya teman sepertimu
Pernahkah kamu mengalami hal yang sama seperti Edo dan Udin?

Buat ceritanya, lalu perankan di depan kelas 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Risky Melina Sari Template by Ipietoon Cute Blog Design