Hari/Tanggal : Senin, 29 Agustus 2022
Tema : 2 ( Kegemaranku )
Subtema : 2 ( Gemar Bernyanyi )
Pembelajaran : 1 dan 2
Alat Peraga : Gambar dan Video
Kompetensi Dasar : PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika dan SBdP.
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru dan dapat menjalankan pembelajaran hari ini semoga berjalan lancar dan selalu semangat ya nak...
Vodeo Pembelajaran :
MATERI PEMBELAJARAN
Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan menyanyikan lagu Kebunku, siswa dapat mengidentifikasi perasaan senang dengan tepat
2. Melalui kegiatan bercerita, siswa dapat berdiskusi kegemaran dalam olahraga dan gemar berkesenian dengan tepat dan percaya diri
3. Dengan menirukan gerakan-gerakan alam, siswa dapat memeragakan gerak cepat dan lambat anggota tubuh dalam suatu gerak tari dengan tepat dan percaya diri
Materi Pembelajaran:
1. Menyanyi bersama teman
2. Mendiskusikan dan memeragakan gerakan cepat dan gerakan lambat
Ayo Bernyanyi
Guru mengajak murid murid bernyanyi
Bernyanyi tidak berteriak
Sikap saat menyanyi disesuaikan dengan isi lagu
Ada lagu gembira, Ada lagu sedih
Sikap menyanyikan tentu berbeda
Kebunku
Ciptaan : pak kasur
Lihat kebunku
Penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari kusiram semua
Mawar melati semuanya indah
Isilah garis berdasarkan lagu di atas
Lihat
Penuh dengan
Ada yang dan ada yang
Setiap hari semua
Mawar melati indah
Bernyanyi Bersama-sama
Bernyanyi Bersama-sama
Ayo Mengamati
Dengarkan cerita gurumu!
Adik suka menari
Adik menari di depan kaca
Kakak melihat sambil tersenyum
Kakak menasihati adik
Latihan membuat adik pandai menari
Apakah kalian setuju dengan kakak di dalam cerita?
Apakah yang dilakukak kakak benar?
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan menyimakcerita yang dibacakan oleh guru, siswa dapat mengidentifikasi kosakata tentang cara memelihara kesehatan melalui teks pendek dengan tepat
2. Dengan membaca nyaring, siswa dapat menambah kosakata tentang cara memelihara kesehatan dengan cara tepat dan percaya diri
3. Dengan memasangkan kata dengan gambar kegiatan yang sesuai, siswa dapat menjelaskan makna kata tentang berbagai jenis olahraga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dengan baik
4. Dengan bercerita tentang olahraga dan permainan kegemarannya, siswa dapat menggunakan kosakata tentang cara memelihara kesehatan dengan tepat
1. Dengan menyimakcerita yang dibacakan oleh guru, siswa dapat mengidentifikasi kosakata tentang cara memelihara kesehatan melalui teks pendek dengan tepat
2. Dengan membaca nyaring, siswa dapat menambah kosakata tentang cara memelihara kesehatan dengan cara tepat dan percaya diri
3. Dengan memasangkan kata dengan gambar kegiatan yang sesuai, siswa dapat menjelaskan makna kata tentang berbagai jenis olahraga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dengan baik
4. Dengan bercerita tentang olahraga dan permainan kegemarannya, siswa dapat menggunakan kosakata tentang cara memelihara kesehatan dengan tepat
Materi Pembelajaran : Menyimak cerita tentang manfaat pemanasan sebelum olahraga
Ayo Mendengarkan
Dengarkan guru membaca teks berikut
Aula Olahraga
Di sekolah ada aula untuk berolahraga
Aula tersebut bersih
Murid murid berolahraga di aula dengan nyaman
Ada murid yang bermain bulutangkis
Ada murid yang bermain bola basket
Murid murid bermain sesuai dengan olahraga yang disukai
Ayo Berolahraga
Pemanasan Sebelum Berolahraga
Murid murid berkumpul di lapangan
Mereka akan berolahraga
Sebelum olahraga mereka melakukan pemanasan
Pemanasan membuat tubuh siap berolahraga
Otot otot tubuh lentur dan tidak kaku
Pemanasan mencegah otot kita sakit
Perhatikan gerakan gerakan pemanasan berikut
Mengerjakan soal-soal latihan matematika penjumlahan pada benda
0 komentar:
Posting Komentar