Hari/Tanggal : Kamis, 12 Agustus 2021
Tema : 1 ( Hidup Rukun )
Subtema : 4 ( Hidup Rukun di Masyarakat )
Pembelajaran : 4
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : Bahasa Indonesia : 3.1, SBdP : 3.4 dan MTK 3.3
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan diberikan gambar tentang hidup rukun di masyarakat, peserta didik dapat menuliskan kalimat penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun secara lisan dengan bahasa yang santun.
2. Dengan diberikan contoh karya hiasan dari bahan alami, peserta didik dapat membuat karya hiasan dari bahan alami dengan benar.
3. Dengan diberikan soal cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dengan tepat.
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪
Perhatikan gambar percakapan di bawah ini!
Menurutmu, manakah kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan?
Kalimat Penolakan yang tepat : Maaf, saya tidak bisa ikut bekerja bakti karena ada keperluan mendadak.
Udin dan teman-teman juga menikmati kue yang disediakan pada kegiatan gotong-royong. Bentuk kue itu bermacam-macam. Ada kue berbentuk bunga. Ada kue berbentuk hewan. Apakah kamu bisa membuat bentuk-bentuk tersebut?
Ayo Berkreasi
Pada pembelajaran yang lalu, kamu sudah membuat sketsa yang dihias dengan biji-bijian.
Lanjutkan kegiatan membuat hiasan menggunakan biji-bijian pada pembelajaran sebelumnya.
Pajanglah hasil karyamu di depan kelas!
Tugasmu!
Perhatikan gambar berikut!
1. Tuliskan kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan dan yang tidak dapat menjaga kerukunan dari percakapan di atas!
a. Kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan :
.....................................................................................
b. Kalimat penolakan yang tidak dapat menjaga kerukunan :
.....................................................................................
Selesaikan soal cerita penjumlahan dan pengurangan dalam bentuk campuran.
2. Ibu membuat 115 kue. Kue tersebut diberikan kepada bibi sebanyak 75 buah. Ibu mendapat kiriman kue dari tetangga sebanyak 50 buah. Berapa banyak kue Ibu sekarang?
3. Udin mempunyai 180 butir biji-bijian. Mutiara memberikan 125 butir lagi kepada Udin. Bijibijian tersebut digunakan untuk membuat hiasan sebanyak 148 butir. Berapa sisa biji-bijian sekarang?
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup.
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D
3. Mengirimkan dokumentasi hasil tugas dan dapat mengirimkan ke WhatsApp IBU MELIN
4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )
Terimakasih 🙏
0 komentar:
Posting Komentar