Hari/Tanggal : Senin, 2 Maret 2020
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati contoh, siswa dapat menuliskan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
2. Setelah mengamati contoh, siswa dapat menggambar simbol sila kelima Pancasila dengan cara menebalkan garis dengan benar.
3. Setelah membaca, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang ciri-ciri benda hidup dengan tepat.
4. Setelah mengamati teks, siswa dapat menggunakan kosakata tentang ciri-ciri benda hidup secara tertulis dengan tepat.
5. Melalui kegiatan permainan, siswa dapat menentukan nilai tempat (satuan dan puluhan) bilangan terdiri atas dua angka dengan bantuan benda konkret dengan benar.
6. Melalui kegiatan permainan, siswa dapat menuliskan bilangan terdiri dari dua angka sesuai nilai tempat dengan benar.
Materi Ajar :
1. Menggambar lambang sila ke 4 pancasila
2. Mengidentifikasi ciri-ciri benda hidup berdasarkan kosakata yang ditentukan
3. Menentukan nilai tempat suatu bilangan
Ayo Berlatih
Aneka jenis permainan termasuk benda tak hidup.
Boneka, mobil-mobilan dan kartu adalah benda tak hidup.
Dadu pun termasuk benda tak hidup.
Mari mencoba membuat dadu.
Kegiatan membuat dadu untuk berlatih menentukan nilai tempat suatu bilangan.
Pertama-tama guntinglah pola dadu berikut.
Setelah membuat dadu, lakukan kegiatan berikut.
1. Buatlah kelompok dengan anggota 4-5 orang.
2. Siapkan dua buah dadu bilangan puluhan dan satuan.
3. Tentukan pemain pertama yang akan menggulirkan dadu.
4. Lemparlah kedua dadu secara bersamaan.
5. Tuliskan banyaknya bilangan satuan dan puluhan sesuai kolom yang tersedia.
Tuliskan nama dan bilangan pada tabel-tabel berikut.
Bu Rizky jangan lupa istirahat yg cukup biar bisa ttp mendidik generasi bangsa ya :)
BalasHapus