YAYASAN AL – AZHAR LAMPUNG
Th. 2019 -
2020
SD AL AZHAR BANDAR LAMPUNG
Satuan
Pendidikan : Sekolah Dasar
Kelas/
Semester : I/ I
Tema/Sub
Tema : Diriku /1-2
Jumlah
Soal : 40 Soal
Tahun
Pelajaran : 2019/2020
KISI-KISI
TEMA 1 SUBTEMA 1 DAN 2
SUBTEMA 1
Mata Pelajaran : PPKN, B.INDONESIA, MTK,
SBDP
Kompetensi Dasar:
3.2
Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.3 Mengenal lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata
bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.9 Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri,
keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang
dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99
sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat
penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara
membacanya
3.2 Memahami elemen musik melalui
lagu
Indikator
:
3.2.3 Menggali informasi hal- hal yang harus
dilakukan sehubungan dengan aturan dirumah
3.2.4 Menggali informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam
hubungan nya dengan aturan menjaga kesehatan tubuh dirumah
3.2.5 Menunjukkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan
aturan menjaga kesehatan tubuh di rumah
3.3.1
Menunjukan hurup vacal dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.3.2
Menunjukan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman
baru
3.9.1
Menunjukan kosakata dan ungkapan perkenalan diri lisan atau tulis dengan tepat
3.9.2 Mengenal
kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri,keluarga,dan orang-orang
ditempat tinggalnya secara lisan dan
tulis yang dapat dibantu dengan kosa kata bahasa daerah
3.1.5 Menyatakan
banyak anggota suatu kumpulan objek dengan bilangan yang tepat(1 sampai 10)
3.2.5 Membaca nama bilangan 1 sampai 10
3.2.1
Mengidentifikasi perbedaan warna suara manusia
Mata
Pelajaran : PJOK
Kompetensi
Dasar:
3.1 Memahami
prosedur gerak dasar sesuai dengan konsep tubuh, ruang usaha, dan keterhubungan
dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.
Indikator
:
3.1.1 Menjelaskan prosedur gerakan berjalan satu arah
sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk
permainan sederhana dan tradisional
SUBTEMA 2
Mata
Pelajaran : PPKN, B.INDONESIA, MTK, SBDP
Kompetensi Dasar :
3.2
Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.1 Mengenal kegiatan persiapan
membaca permulaan
3.3 Mengenal lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa
Indonesia atau bahasa daerah
3.4 Mengenal kosa kata tentang
anggota tubuh dan panca indera serta perawatannya melalui teks pendek (berupa
gambar, tulisan, slogan sederhana, dan atau syair lagu)
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99
sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua
angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda
konkret serta cara membacanya
3.3
Memahami gerak anggota tubuh melalui tari
Indikator:
3.2.6 Meyebutkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungan nya dengan
menjaga kesehatan tubuh dirumah
3.1.3
menunjukkan gambar cara memegang buku dan membalik halaman saat membaca
3.1.4
menunjukkan gambar posisi cahaya yang benar saat membaca
3.3.1
Menunjukan hurup vacal dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.3.2
Menunjukan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman
baru
3.3.3 Menyusun
huruf vocal dan konsonan menjadi kata yang bermakna yang terkait dengan aku dan
teman baru huruf vocal dan konsonan
3.3.4
menunjukkan huruf vokal pada suatu kata
yang terkait dengan anggota tubuh
3.3.5
menunjukkan huruf konsonan pada suatu
kata yang terkait dengan anggota tubuh
3.4.1
menjodohkan gambar dan kata anggota tubuh dengan benar
3.1.1
Membilang secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan bantuan benda kongkrit
3.2.1
Mengidentifikasi lambang bilangan 1 sampai 10
3.3.1
Mengidentifikasi gerak anggota tubuh (kepala,badan,tangan,dan kaki) dalam suatu
tarian
Mata
Pelajaran : PJOK
Kompetensi
Dasar:
3.8
memahami bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh disentuh orang lain, cara
me njaga kebersihannya dan pakaian
Indikator:
3.8.1
mengidentifikasi bagian-bagian tubuh
0 komentar:
Posting Komentar